Selasa, 25 November 2014

MULAI MEMBACA YANG BERKUALITAS

Diposting oleh Unknown di 16.51



"BACA BUKU" kata itu kelihatan mainstream banget ya buat kita. Hal yang pertama tergambar pasti males karna monoton gak ada menarik menariknya. Tapi tahukah kalian membaca itu sangat penting banget. Emang awalnya sih gak kerasa keuntungannya baca dalam kebutuhan sehari-hari yang peling kerasa mungkin baca bukupelajaran, tapi yang aku maksud disini adalah membaca selain buku pelajran ya guys. Awalnya sih aku cuma membaca buku pelajaran aja itupun karna tuntutan karena statusku pelajar. Baca koran juga gak hobi baca majalah juga males belinya. Tapi berubah ketika aku smp, dulu aku sering mengahabiskan waktu denganmenonton tv dan mainan apalah yang aku anggap seru tapi ketiak aku smp aku mulai merubah kebiasaan dengan membaca walaupun yang aku baca hanya koran ( bagian yang menarikaja hehhe) dan novel. Seenggaknya ku udah menghilangkan kebiasaanku menonton tv yang menghabiskan listrik. Mulai terbiasa dengan novel orang tua dan kakakku mnganti membelikan aku dengan buku komik yang ceritanya tokoh penemu dan dulu waktu sd ibu mennganti bacaanku dengan "kuark sains". Baca novel itu gak ada buruknya, kitabisa belajar dewasa memecahkan konfliknya. Dan ingat ya novel itu gak cuma cinta-cintaan banyak banget novel ang menggambarkan politik pendidikan dan sosial, nanti dibawah akan aku kasih referensinya ya :). Kebiasaan membaca novelsampek sekarang masih aku jalani udah banyak yang aku baca tapi kaloditanya lagi sering lupa gimana isinya tapi masih ingat judulnya hehehe. Semakin aku dewasa baacn novel gak cukup bagi aku harus menambah baacnku dengan bacaan yang mempunyai bobot lebih. Karena semakin aku dewasa orang yang akau temuisemakin beragam dan wawasan lawan kita bicara pasti berbeda-beda, gak mau dianggap buta pengetahuan dong kalo gitu ceritanya. Nah mulai sekarang aku dan kalian semua harus punya bacaan yang lebih berbobot ya. kalo kita enggak mau bawa buku keman-mana dan gak mau ngeluarin biaya lebioh kita bisa kok baca online, pinjem ketempat penyewaan perpus sekolah atau kota bisa juga pinjem guru, teman saudara atau apalah. Nanti ini aku kasig beberapa referensinya ya 
1. NOVEL
-wattpat.com 
-download di blog orang jua bisa 
2.KOMIK 
- http://www.narutobleachlover.net/
- http://komikid.com/
- http://mangacan.blogspot.com/
3. KISAH INSPIRASI 
4. SELAIN DIATAS 
- KASKUS
- detik.com
- viva.com
- Sains Kuark 
5. Saran lain kalianbisa unggah aplikasi di hp/ pc kalian downloada aja google majalah, qucik word dll 
Jadi jangan malu buat kutu buku ya toh kutu bukunya membawa berkah. Biarin orang mau bilang kita buku, kitalokutu buku punya otak enecer daripada yang ngatain kutu bukuyang otaknya gak tau isinya apa. Jadi luangkan waktu kita buat baca buat hangout juga ya teman :).
by: Arum Pratiwi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ini Blogku Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea