Selasa, 18 November 2014

KENAIKAN BBM

Diposting oleh Unknown di 16.57
Tanggal 18 November 2014 pukul 00.00 WIB Presiden Jokowi resmi menaikkan harga bbm yang mulanya 6500 (SPBU) dan 7000(eceran) kini menjadi 8500( SPBU) dan 9000(eceran). Jelas kenaikan bbm berdampak pada harga pasaran bahkan sebelum naiknya bbm harga kebutuhan pokok dipasar sudah naik terlebih dahulu. Hal ini menbimbulkan pro dan kontra dan berdampak negatif dan positif. Terlebih dengan naiknya harga bbm mempunyai keuntungan bagi negara, dengan naiknya harga bbm hutang negara akan terbayarkan karena devisa negara meningkat dasri sebelumnya. Pembangunan akan berjalan lancr karena negara mendapat masukan yang cukup lumyan. Anggaran pengeluaran negar berkurang karena pemerintah haya sedikit mengeluarkan subsidi. Dengan kenaikan bbm iniorang cenderung hemat dalam mengeluarkan pendapatannya. Misal orang cenderung malas untuk sepeda motor karena harga bbm sangat mahal lebih baik disimpan untuk kepenting lain. orang juga tidak suka keluyuran karena harga bbm mahal. Bisa saja dengan naiknya bbm orang lebih suka menggunakan sepeda jika keluar rumah atau berjalan kaki, jika hal itu terlaksana bumi kita akan menjadi segar dan kaya oksigen, ya gamangnya mengurangi polusi lah :) 
Itu beberapa dampak positif dari kenaikan bbm, tak hayalnya bbmjuga mempunyai dampak negatif. Dampak itu sangat terasa bagi rakyat. Belum selesai dengan masalah biaya hidup yang semakin mahal ditambah lagi dangan keanikan bbm yang membuat biaya hidup naik dua kali lipat. Tarif angkutan umum juga meningkat karena mereka tidak supir tidak mau rugi,tarif angkot yang dulu untukjarak jauh kini menjadi tarif untuk jarak dekat dan tarif jarak jauh naik beberapa persen. Pertengkaran di rumahtangga semakin marak karena tuntutan hidupyang berat tidak sebangding dengan kondisi ekonomi kepala rumahtangga. 
Segala sesuatau pasti ada dampak positif dan negatifnya tergantung giman kita menyikapinya, semua kembali kepribadi kita. Jamngan sampai kita mengeluh tapi tidak mencari jalan keluarnya.  Semoga dengan kebijakan ini pemerintah bisa menangani problem keungan negara dan kita sebagai rakyat harus mendukungnya dan memberikan apresiasi yang baik agar negara kita menjadi negara yang lebih baik dari pada tahun tahun lalu 
by: A.PRATIWI 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ini Blogku Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea